Call Center DPAPMK Kota Depok : 081234567890




Pemkot Depok Gandeng Media Wujudkan Kota Layak Anak


Depok, 30-08-2018



Depok - Pemkot Depok menggandeng media untuk mewujudkan sebagai kota layak anak. Wali Kota Depok M Idris pun meminta media memberikan pemberitaan yang mencerdaskan anak-anak.

"Kita mendorong juga agar ikut mendorong kota layak anak ini dari teman-teman media. Kita minta nanti dari media-media agar ada memberi sebuah program layak anak, dan nanti ada asosiasi media layak anak," ujar Idris setelah memperingati Hari Anak Nasional di Balai Kota Depok, Jalan Margonda Raya, Selasa (7/8/2018).

Idris mengajak media memberikan program khusus untuk segmen anak-anak. Ia meminta media mengurangi pemberitaan ataupun program yang menampilkan kekerasan.

"Bagaimana kita tidak menampilkan hal-hal yang bisa ditiru oleh anak dan bisa membahayakan terhadap anak, nah ini tentunya sangat terkait dengan masalah olah rasa dari insan media apakah berita itu bisa menimbulkan kekerasan pada anak atau tidak. Misal orang dibunuh pakai pisau dan pisaunya tertusuk di perut, nah ini kan tidak baik dilihat anak atau nanti akan ada peringatan bahwa media tertentu tidak baik dikonsumsi oleh anak," paparnya.

Sebagai perwujudan dalam perlindungan anak, Pemkot Depok terus berupaya membuat program-program. Di sisi lain, pihaknya bekerja sama dengan pemerhati anak dalam upaya perlindungan anak dari kekerasan.

"Kedua, dengan lembaga-lembaga yang peduli, berempati, terhadap Kota Depok dari sisi perlindungan terhadap hak anak, misalnya LK3 di bawah Kemensos dan di bawah Dinas Sosial dan juga P2TP2A ini di bawah Dinas DPAPMK dan juga lembaga lembaga terkait seperti forum anak, forum kota layak anak dan perusahaan perusahaan seperti asosiasi pengusaha, dan juga asosiasi media," paparnya.

Di ujung acara tersebut, Idris membagi-bagikan hadiah untuk anak-anak berprestasi. Dia juga menyempatkan diri berpose dengan anak-anak.